" Video Resep Sushi Rendang

BUSINESS SERVICES

Video Resep Sushi Rendang

Video Resep Sushi Rendang


Sushi ialah salah satu santapan khas Jepang yang sangat populer nyaris disetiap negeri didunia.

Sushi asli terbuat dari bahan beras koshihikari yang dimasak serta didalamnya ada lauk berbentuk santapan laut, daging, serta sayur- mayur mentah ataupun telah dimasak. Sebaliknya di Indonesia sendiri olahan sushi yang sangat populer merupakan Sushi Rendang.

Proses membuat sushi rendang ini nyaris sama semacam membuat sushi yang asli, cuma saja disini bahan isinnya memakai daging rendang khas nusantara dan nasi yang dipakai memakai beras ketan sehingga rasanya terus menjadi lezat serta gurih.

Untuk kamu yang mau berupaya membuat sushi rendang yang lezat, kamu juga dapat buatnya dengan gampang serta simpel.

Spesial edisi kali ini kami hendak memberikan resepnya buat kamu, lengkap dengan panduan metode membuat sushi rendang yang lezat dengan bahan simpel. Buat itu, ikuti resepnya berikut ini.

Formula Metode Membuat Formula Sushi Rendang Yang Lezat, Gampang serta Sederhana

Formula Sushi Rendang Enak

Masakan Sushi Rendang Spesial

Beras ketan putih( 400 gr)

Daging rendang( suwir)

Air dingin( 935 ml)

Cuka beras( 125 ml)

Garam( 1/ 2 sendok teh)

Gula pasir( 1 sendok makan)

Mentimun( 1 buah, iris)

Daun selada( seperlunya)

Bahan Aksesoris Sushi Rendang:

Saus Rendang

Daging rendang suwir( pengganti pasta wasabi)

Cara Membuat Sushi Rendang

Langkah awal, mencuci beras ketan putih memakai air dingin yang mengalir hingga bersih. Setelah itu taruh beras serta air ke dalam panci buat memasak nasi, tutup serta masak dengan api besar, serta didihkan( dapat pula dimasak di rice cooker).

Kecilkan api serta tutup sepanjang 12 menit ataupun sampai air terserap serta nasi matang, angkat serta sisihkan. Kemudian tutup sepanjang 10 menit.

Dalam wadah lain, campur cuka dengan gula serta garam kemudian pindahkan nasi ketan ke dalam mangkuk kaca besar, setelah itu aduk nasi dengan memakai centong ataupun sendok nasi.

Berikutnya, secara bertahap tambahkan cuka, aduk lama- lama hingga larutan cuka, gula serta garam tercampur rata dengan ketan. Tunggu sepanjang dekat 15 menit hingga nasi ketan jadi dingin.

Setelah itu letakkan alas sushi pada telenan, kemudian ratakan nasi ketan seperlunya pada alas sushi. Masukkan suwiran daging rendang bersama irisan mentimun, serta daun selada pada bagian tengah nasi. Kemudian menggulung alas sushi sembari sesekali ditekan supaya bahan isi tidak bubar.

Terakhir, potong- potong sushi dengan tebal potongan dekat 1, 5 centimeter. Setelah itu letakkan di atas piring saji serta jangan kurang ingat beri bahan aksesoris saus rendang serta rendang suwir cocok selera.

Sediakan Sushi Rendang serta santap bersama keluarga serta sahabat.

Posting Komentar

0 Komentar